awhite

Monday, January 17, 2011

A Battle Of Wits


mau bahas film lama neh... gak lama juga sih tapi film tahun 2006. yaitu "A Battle Of Wits" atau judul lainnya "Mo Gong"
kemaren-kemaren download film di situs langganan, biasa situs gratis heheh... maklum masi anak kuliah carinya yang gratisan... pas lagi liat-liat daftar film eh ada film A Battle Of Wits, judulnya kelihatan menarik... tapi sebelum download liat pemainnya dulu siapa ajah... eh ternyata eh ternyata yang maen di Flm ini Papa Andy lau (* ajieph deh papa heheh. selain ada Papa Andy lau ternyata kaka laki-laki saya juga main di Film ini.... Hmmmm... siapa lagi kalo bukan Choi Siwon. ^^

sebenernya yang bikin saya tertarik mendownload film ini karena Hyung Siwon beradu akting sama Andy lau, secara penasaran banget karna Andy Lau bersal dari Cina sedangkan Choi Siwon dari korea selatan, waloupun saya tau budaya meraka agak mirip-mirip tapi kan bahasa mereka berbeda.

A Battle of Wits (bahasa Tionghoa dan bahasa Jepang: 墨攻pinyin: Mò Gōng; rōmajiBokkō atau Bokukō) adalah sebuah film sejarah dan aksi asal Hong Kong buatan tahun 2006 dan disutradarai oleh Jacob Cheung dengan naskah tulisan Ken'ichi Sakemi dan mangaka Hideki Mori. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Asia:Andy LauAhn Sung-kiWang ZhiwenFan BingbingNicky Wu, dan Choi Siwon.

nah berikut adalah para pemain di Film A Battle of Wits 
§  Andy Lau ... Ge Li
§  Ahn Sung-ki ... Komander Zhao Xiang Yan-zhong
§  Wang Zhiwen ... Raja Liang
§  Fan Bingbing ... Yi Yue
§  Choi Siwon ... Pangeran Liang Shi
§  Chin Siu-hou ... Jenderal Liang Niu Zi Zhang
§  Hung Tin Chiu ... Jenderal Zhao Gao He-yong
§  Lin Yongjian ... Cai Qiu
§  Shaan Price ... Yuan Yu
§  Wu Ma
§  Nicky Wu ... Zi Tuan
§  Yang Lixiao ... Girl spy

sinopsis Film ini kurang lebih seperti ini :
     "Kembali ke masa Perang Saudara tahun 243 S.M., Cina terpecah menjadi tujuh negara bagian, masing-masing dengan penguasanya sendiri. Kota-kota yang lebih kecil dan miskin menjadi sasaran negara-negara bagian yang lebih besar dan kuat saat ambisi mereka tak habis-habisnya melakukan perluasan serbuan. Negara bagian Yan adalah salah satu korban, negara bagian Zhao yang di pimpin komandan utama Xiang menjadikan mereka lahan untuk  memperoleh makanan.Tentara dari negara bagian Zhao, dipimpin oleh Komandan pemberani, Xiang Yanzhong ditugaskan untuk mengambil alih negara bagian Yan. Mereka harus menguasai kota Liang, di pinggiran negara bagian Yan, untuk memenangkan pertempuran. Dengan populasi penduduk hanya empat ribu jiwa, Kota Liang diperintah oleh Raja Liang. Rakyatnya kebanyakan petani dan penduduk sipil, tidak mempunyai pengalaman dalam berperang. Mengetahui bahwa mereka akan diserang oleh Negara bagian Zhao, satu-satunya jalan keluar bagi Raja Liang untuk bertahan yaitu mencari bantuan dari suku Mozi Warrior, pejuang yang terkenal untuk taktik perangnya. Saat akan diserbu oleh negara bagian Zhao, kota Liang kedatangan Mozi Warrior. tapi mereka kecewa karena
Mozi Warrior yang datang hanya seorang diri saja, penampilannyapun kurang meyakinkan. Mozi Warrior yang membantu negara Liang adalah Ge Li yang diperankan oleh Andy Lau. ternyata apa yang diragukan oleh pemerintah dan rakyat kota Liang terhadap Ge Li itu salah, dengan taktik perang dari Ge Li, meraka mampu memukul kalah musuh pada peperangan pertama. tetapi setelah memenangkan peperangan itu, peminpin kota Liang merasa kalo Ge Li mau merebut kekuasaannya (* tidak tau terimakasih tuh orang. gara-gara ketakutannya itu, dia memifitnah Ge Li sehingga Ge Li yang tadinya di puja oleh banyak masyarakat menjadi dibenci oleh masyarakat. 
cerita Film ini lebih ke Penghianatan-penghianatan dari pemerintah dan rakyat, dan yang jadi korban keserakahan peminpin kota Liang  adalah  anaknya sendiri Pangeran Liang Shi yang di perankan oleh Choi Siwon yang terbunuh saat para pasukan mengejar Ge Li karna disangka mau merebut kekuasaan ayahnya Pangeran Liang Shi, karena ingin melindungi Ge Li Pangeran Liang Shi  terbunuh oleh panah dari para pasukan yang di utus oleh ayahnya".



yah kira-kira ceritanya seperti itu... film ini lumayan seru... pokonya kalian wajib nonton ini film.^^


sumber : 

No comments:

Post a Comment