awhite

Thursday, February 10, 2011

10 Asian Singer Pria Dengan Suara Terbaik


Hmmm… ini dia deretan singer dengan suara terbaik menurut versi saya :



1.       Afgan Syah Reza


Penyanyi kelahhiran Jakarta  27 Mei 1989 ini memang memiliki suara yang hmmm…Easy listeing… Karir Afgan bersinar ketika penyanyi muda ini meluncurkan album perdananya yang berjudul “Confession No.1”. Album yang diisi dengan 13 lagu ini kental terasa dipengaruhi pop, soul, R&B, dan jazz dan mengandalkan lagu "Terima Kasih Cinta", "Klise", "Sadis", dan "Tanpa Batas Waktu" yang hamper semua lagunya menjadi Hits.


2.       Cristian Bautista
Christian Joseph Morata Bautista, Llahir di Imus, Cavite, Filipina Tanggal 19 Oktober 1981.  Penyayi berGenre Pop memulai karir profesional sejak tahun 2003 bekerjasama dengan Perusahaan rekaman Warner Music, Star Records dan Universal Records. Suaranya tidak diragukan lagi matabs banget… :D

3.       Cho Kyuhyun
Cho Kyuhyun kelahiran 3 Februari 1988 lebih dikenal dengan nama Kyuhyun adalah penyanyi dari Korea Selatan yang merupakan anggota boyband dari Super Junior. Kyuhyun merupakan anggota yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga yang termuda (magnae). Kyuhyun termasuk salah satu lead vocalist di Super Junior. Orang bakalan dengan mudah mengenali suara Kyuhyun karena Ia memiliki suara yang lumayan berkarakter. Gw suka lagu-lagu yang dinyanyikan oleh kyuhyun… selalu terasa enak didengar hehe :P

4.       Marcell Siahaan
Pria yang kerap disapa Marcell ini memiliki nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan lahir Di Bandung 21 September 1977 adalah seorang Musisi, Penyanyi dan Aktor Indonesia. Namanya mulai dikenal sejak berduet dengan Syanty di lagu "Hanya Memuji". Marcell adalah suami dari mantan finalis Miss Singapore Universe 2001, Aktor dan pembawa acara, Rima Melati Adams, yang berkewarganegaraan Inggris namun menetap di Singapura. Marcell karap tampil dengan Musik akustik dan kemampuannya bernyanyi tidak perlu dipertanyakan lagi Two tumbs up buat abang marcell d^^b

5.       Kim Ryeowook
Ini nih slah seorang member suju yang suaranya paling saya suka selain Cho Kyuhyun dan Yesung. Kim Ryeowook adalah seorang singer kelahiran Inchon Bupyung Sanggokdong,  21 Juni 1987. Mahasiswa Seni Teater di Inha University ini adalah salah satu member Super Junior. Ryewook adalah salah sau Lead Vocal yang memiliki karakter suara yang paling unik. Suaranya yang cempreng tapi easy listening ini membuat lagu-lagu yang dibawakannya menjadi memiliki cirri khas. Orang-orang dapat dengan mudah mengenali suaranya karena karakter suara Ryewook sangat kuat.

6.       K.Will (Kim Hyung Soo)
K.Will lahir December 30, 1981. Dia adalah seoang singer asal korea selatan yang memiliki suara yang sangat luar biasa merdu (*menurut saya. Tetapi itu terbukti banyak orang yang sangat menyukai lagu-lagu yang dibawakannya. Lagu-lagu K.will kerap kali dijadikan soundtrack drama korea dan banyak yang mengagumi suara indahnya.

7.       Kim Jongwoon (Yesung)
 Kim Jongwoon atau lebih dikenal dengan nama Yesung ini adalah salah seorang singer asal korea selatan yang memiliki suara emas. “hallo saya Yesung member of Suju yang memiliki suara yang indah” begitulah cara Ia memperkenalkan dirinya saat berkenalan. Pria kelahiran Chunahn, Provinsi Choongchung Selatan 24 Agustus 1984 ini memang memiliki suara yang luar biasa. Yesung kuliah di Chungwoon University kemudian pindah ke Sunmoon University dan sudah  lulus awal taun 2009.

8.       Mike Mohede
Selanjutnya ada nama Mike Mohede. Singer  jebolan Indonesian Idol ini memiliki nama lengkap Mike Prabawa Mohede kerap disapa Mike lahir 7 November 1983. Mike sempat mewakili Indonesia di ajang music bergengsi Asian Idol tetapi Ia harus menyerahkan gelar juara pertama Asian Idol kepada Hady Mirza juara Singapore Idol setelah mendapat pujian dari para komentator.

9.        Hady Mirza
Singer kelahiran  28 Januari 1980 ini adalah pemenang pertama Singapore Idol dan sekaligus pemenang pertama Asian Idol. Kemenangannya di Asian Idol menuai kontroversi dari masyarakat, karena disebut-sebut kalau Hady Mirza hanya bermodalkan tampang keren pada ajang tersebut. Tetapi menurut saya kalau dia hanya bermodalkan tampang saja dalam mengikuti acara Asian Idol, saya rasa Ia tidak mungkin bisa mendapatkan penghargaan di Anugerah Planet Muzik 2007 untuk kategori Most Popular Artist dari Singapura. Dan lagunya yang berjudul "Merpati" memenangkan kategori Most Popular Song dari Singapura. Berarti itu membuktikan kalau kontroversi itu salah :P.

10.   Lee Seung Gi
 Terakhir ada Lee Seung Gi. Kayaknya kurang lengkap kalau saudara kembar saya tidak diikutsertakan dalam kategori ini (*hehehe. Lee seung Gi lahir 13 Januari 1987 adalah Singer, Aktor dan Pembawa Acara asal korea selatan yang memiliki suara yang bisa di andalkan. Lee Seung Gi sudah meluncurkan banyak album dan Iapun banyak mendapatkan penghargaan music award.


Itu dia Ke 10 Singer yang memiliki suara yang keuren abis, gokil abis, merdu abis, berkarakter abis… pokoknya semua serba abis hehehe. Itu menurut saya belum tentu menurut anda… jadi kalo ada yang mau nambahin atupun  mengkomplain tetang tulisan diatas boleh aja saya terbuka dengan kritik dan saran hehehe.
Nah kira kira siapa dari ke-10 singer tersebut yang manjadi Idola kalian??? Kalo saya… hmmmm jelas lah Lee Seung Gi, tapi Kyuhyun juga deh, eh tapi Ryewook juga, hmmm… Yesung juga sih, Afgan juga suka… Marcell suka juga, Mike apalagi… eh semuanya saya suka deh ahahhaha…. Gak jelas :P

Thanks uda mampir ke blog saya, lain kali mampir lagi ok… GBU^^

7 comments:

  1. ckckckck...saia tidak suka yg ke 10...apaan itu saudara kembar...huff...

    ReplyDelete
  2. hahahha... veaaa akhirnya kita berteman hahahha.

    haha no 10 emang kenyataan kali wkwkwkkw. (*ngaku2 di tabok lee seung gi g haha.

    ReplyDelete
  3. wah kalo aq,. sangat suka kyuhyun, yesung ma afgan,..
    tpi yah mereka smua keren" ogh,..

    ReplyDelete
  4. yap bener banget, selain suaranya keuren... mereka juga punya karis yang bagus^^

    btw, thanks dah koment. salam kenal iah^^

    ReplyDelete
  5. m.... menurut ku pasti ada super junior kenapa ngq ada yg lain kan yg lain lebih bagus daripada super junior???

    ReplyDelete
  6. @sanny.. hmmm, menurut kamu Singer asia mana yang suaranya lebih bagus?... Asia kan luas banget jadi gak terlalu banyak tau, tapi karena saya sering dengerin lagu mereka... jadi sy berpendapat kalo memang suara mereka bagus banget. gak semua anggota suju ko... semua anggota suju kalo dibandinngin sama 3 anggota suju diatas, mereka ber 3 jauh lebih unggul kalo masalah suara... :)

    ReplyDelete
  7. TVXQ 5 members suaranya jauuuuuuuuh lebih bagus dari boyband lain menurut saya. KELIMA member dapat bernyanyi dengan sangaaat baik, tidak ada yang hanya menjadi visual saja. mungkin karena era k-pop baru booming awal tahun 2010an (saat TVXQ pecah jadi 2 bagian). TVXQ dan JYJ (pecahannya) agak kurang terekspos media. sehingga yg orang indonesia ketahui hanyalah sebatas suju,snsd,shinee,dll. 2 mantan member TVXQ (sekarang di JYJ), Kim junsu dan Kim Jaejoong adalah peringkat 1 dan 2 penyanyi terbaik di korea dari segi suara,teknik,high note dan rentang jangkauan nada yg dapat dicapai (dari rendah ke tinggi). sedangkan 3 member sisanya menempati urutan 16,19, dan 28, Shim Changmin, Park Yoochun dan Jung Yunho. It's just my opinion of course ^^ you may prove it by yourself if you don't believe me ^^

    ReplyDelete