awhite

Thursday, January 27, 2011

Aktris Dan Aktor Korea Kelahiran 1987 yang Menuai Sukses diIndrustri Pertelevisian


Hmmm… kemaren lagi iseng buka-buka blog orang dan disana ngebahas tentang Aktris and Aktor Korea yang menuai sukses di sepanjang tahun belakangan ini. Ketika lihat profile dari beberapa Aktris dan Aktor yang menuai sukses tersebut saya melihat kalau kebanyakan dari mereka adalah Artis – artis kelahiran tahun 1987. Hmm… saya jadi penasaran ada apa dengan angka 1987?? (*hehe lebay.

Nah ini dia neh Artis-artis kelahiran 1987 yang lagi naik daun.
1.       Lee Seung Gi
Dimulai dari kembaran saya dulu (* hehe, kenapa dimulai dari hyung yang satu ini…? Karena menurut saya di tahun belakangan ini Seung Gi adalah Artis yang benar-benar lagi hot-hotnya. Artis yang memiliki Nama lengkap Lee Seung Gi (Hanja: 李昇基), Lahir 13 Januari 1987. Lee Seung Gi memulai karirnya pada tahun 2004 sebagai seorang Singer. Albumnya langsung diterima oleh masyrakat luas dan salah satu lagunya “Because You’re My Woman” menjadi Hits khususnya dikalangan para pria yang menyukai wanita yang umurnya jauh lebih tua. Baru pada tahun 2009 Seung Gi mulai mencoba peruntungannya didunia acting dengan berperan didalam serial drama romantic “Briliant Legacy”. Briliant legacy meledak dipasaran dan mendapat rating tertinggi di korea. Setelah membintangi drama tersebut karir Lee Seung Gi semakin meledak berbagai penghargaan pertelevisianpun diraihnya bersama Han Hyo Joo lawan mainnya dalam drama tersebut. Gak sampai disitu setelah sukses dengan drama Briliant Legacy, Seung Gi menerima tawaran berakting lagi dalam drama Komedi Romantis “My Girlfriend Is Gumiho”. Sama dengan Briliant legacy darama My Girlfriend Is Gumihopun mendapat rating tinggi di korea. Penghargaan demi penghargaanpun diraih oleh Seung Gi, tidak sedikit iklan-iklan yang menjadikan Lee seung Gi sebagai Ikon dalam brandnya. (*memenag kembaran saya ini multi talented, selain Singer yang memiliki suara yang keuren, jago acting Seung Gi juga Seorang Presenter… wah bisa rebutan Job neh sama gw hahah. :P

2.       Choi Siwon
Selanjutnya ada Abang saya Choi Siwon, salah satu anggota dari Super Junior ini lahir di Seoul, Korea Selatan, 7 April 1987. Choi siwon adalah penyanyi, model dan aktor asal Korea Selatan yang namanya sedang naik daun. Choi Siwon adalah anak seorang pengusaha korea selatan pemilik salah satu Super Market terbesar di korea. pada awal karirnya Choi Siwon tidak mendapatkan persetujuan dari ayahnya, secara dia adalah anak laki-laki satu-satunya di keluarganya. Ayahnya ingin kalo hyung melanjutkan bisnis keluarganya, tetapi hyung lebih memilih menjadi seorang Artis. Bahkan sempat ditanya dalam sebuah wawancara di TV kalo Ia tidak akan menjadi seorang pembisnis walupun nantinya karirnya sudah tidak bersinar seperti saat ini dan Ia akan tetap bekerja dibidang yang Ia cintai ini. Choi Siwon  berperan sebagai Liang Shi dalam film A Battle of Wits (2006) bersama Andy Lau. Ia juga berperan sebagai Choi si won di film attack on the pin-up boys tahun 2007. Dan pada tahun 2010 Ia bermain dalam serial drama “Oh! My Lady”. (*hmmm… hyung yang satu ini kalo menurut g dia tuh salah satu orang yang perfect banget. Terkenal, iya. Kaya, gak usah ditanya. Ganteng, apalagi. Tapi yang pasti yang biking gw salut sama Choi Siwon adalah Ia adalah seseorang yang sangan cinta akan tuhan. Jadi gak usah ditanya lagi, gakan heran orang yang cinta akan Tuhan pasti bakalan mendapatkan berkat yang melimpah. J

3.       Han Ho joo
Han Hyo Joo (lahir 22 Februari 1987; adalah aktris dan Model asal Korea Selatan. Dia juga adalah calon istri saya (* plaks… plaks… lagi-lagi ditampar para fans HYJ. Han Hyo joo menuai sukses dalam drama “Briliant legacy” bersama lawan mainnya Lee Seung Gi pada tahun 2009, Penghargaan demi penghargaan telah Ia dapatkan. Sebelumnnya Han Hyo Joo telah membintangi banyak Drama dan Film seperti “Adlib Night”, “Heavent Postman”, “Spring Waltz”, “Ride Away”.  Karir Han Hyo Joo semakin bersinar setelah Ia memerankan Go Eun Seong di dalam drama Romantis Briliant legacy. Dan pada tahun 2010 Han Hyo joo kembali membuktikan kemampuan Aktingnya dengan berperan Sebagai Dong Yi di dalam drama yang berjudul sama dengan nama yang Ia perankan “Dong Yi”. Drama Dong Yi ini menarik perhatian masyarakat di korea sehingga drama tersebut mendapatkan rating yang tinggi mencapai 35.6%, dan Han Hyoo Joo pun mendapatkan penghargaan lewat drama yang dibintanginya itu.

4.       Jang Geun Suk 
Selanjutnya ada Jang Geun Suk lahir 4 Agustus 1987; adalah aktor danpenyanyi asal Korea Selatan. Ia dikenal sejak berperan sebagai Kim Eun-ho, dalam serial televisi Korea Selatan Hwang Jin-i. Jang Geun Suk juga bermain dalam serial drama “Beethoven Virus”, “You’re Beautiful”, “The Longest 24 Months”. Jang Geun Suk sukses meraih perhatian dalam drama You’re Beatiful. Dan saat ini dia sudah menerima tawaran untuk bermain dalam Drama “Mary Stayed Out All Night” bersama lawan mainnya Moon Geun Young.

5.       Lee Min Ho 
Siapa sih yang gak kenal Aktor yang satu ini yap bener baget Lee Min Ho lahir di Seoul, Korea Selatan, 22 Juni 1987 adalah aktor asal Korea Selatan. Ia berperan sebagai Gu Jun Pyo dalam serial televisi Boys Before Flowers. Ia juga bermain dalam beberapa film lainnya seperti But I Don’t Know It Eitherdan I Am Sam. Lewat film Boys Before Flower, kini Lee Min Ho menjadi artis yang sangat terkenal. Bungsu dari dua bersaudara ini menyatakan rasa senangnya karena telah berhasil membuat film Boys Before Flower sukses di pasaran. Namun menurutnya, aktingnya di film tersebut belum maksimal. Dikarenakan itu adalah syuting film kejar tayang, yang membuatnya kurang bisa memdalami karakternya dengan maksimal. Setelah bermain di BBF, Lee Min Hoo kembali menunjukan bakat Aktingnya di dalam drama personal taste. Yang bikin kaget adalah para Fans Lee Min Hoo Di Facebook sudah mencapai lebih dari 1Juta orang. Menurut survei para penggemar Min Hoo kebanyakan bukan dari korea selatan, bahkan jumlah penggemar Min Hoo di korea jauh lebih sedikit dibandingkan Negara-negara di Asia lainnya.

6.       Moon Geun Young
Moon Geun Young lahir di Gwangju, Korea Selatan, 6 Mei 1987 adalah pemeran film, model dan aktris asal Korea Selatan. Ia berperan didalam drama  Cinderella’s Sister  sebagai sosok yang serius dan misterius yaitu Go Eun Jo. Saat ini Ia akan berperan di dalam serial Drama korea terbaru Mary Stayed Out All Night” bersama Lawan mainnya Jang Geun Suk.
Selain mereka ber 6 masih ada actor dan aktris yang namanya saat ini melejit seperti Kim Nam Gil, Joo Won, Choi Seung-hyeon, Jo In-Seong, Kim Rae-won, Kim Jae-won, Lee Joon-ki, Hyeon Bin dan Joo Ji-hoon. Yoon Seok-jin. Mereka laris di pasaran pertelevisian karena menurut para sutradara mereka memerlukan artis-artis muda berbakat serta berpengalaman untuk dapat menarik perhatian para peneonton setia drama korea.


3 comments: